Don't Miss
Home / Berita Utama / Virus Corona, RSUD HAMS Kisaran heboh Kedatangan dari Pengurus Pusat Vice Komite District Gubernur 307 A2 Lions Club Indonesia

Virus Corona, RSUD HAMS Kisaran heboh Kedatangan dari Pengurus Pusat Vice Komite District Gubernur 307 A2 Lions Club Indonesia

Foto;Ket//Dari kiri ke kanan Vice Komite Gubernur Distrik 307 A2 Lions Club Indonesia Darmawan Yusuf, SH SE MPd MH, Vice President 2 Lion Agustina, Ketua Sitara Foundantion Adhe Manurung,Vice President 3 Lion Kosidin

Kisaran, Mediaswara.com | Upaya sejumlah rumah sakit di Kota Kisaran dalam penanganan Covid-19 mendapat dukungan dari Lions Club Golden Estate bekerja sama dengan Sitara Foundantion dan Gamki Asahan.

Sejumlah alat kesehatan yang sangat dibutuhkan tim medis menjadi pilihan barang yang disumbangkan.

Beberapa kali Bantuan yang diserahkan kepada RSUD Hams ( Haji Abdul Manan Simatupang ) berupa Alkohol 11 liter, hand sanitizer medis 5 liter, masker medis 150 Pcs, detol 495 ml, Masker N 95 14 pcs, Alkohol Swap 100 pcs, Baju Hazmat ( baju untuk pelindung diri dokter dan perawat) 10 pcs dan makanan siap saji dari Kantin Mak Keceh. semuanya untuk kebutuhan Rumah Sakit RSUD Hams kota Kisaran dalam menghadapi pandemi Covid 19.

Foto//KET : Dari Kiri ke Kanan 1. Lion Dody Herdiansyah, SH,MH, 2.Vice Komite Gubernur Distrik 307 A2 Lions Club Indonesia Darmawan Yusuf, SH, SE, M.Pd, MH, CTLA, 3.Vice President 3 Lion Kosidin, SH, BBa, 4. Vice President 2 Lion Agustina, SE, SH, MH, 5. Perwakilan dari RSUD HAMS dan 6. paling kanan Ketua Sitara Foundantion Adhe Manurung
Foto//KET : Dari Kiri ke Kanan 1. Lion Dody Herdiansyah, SH,MH, 2.Vice Komite Gubernur Distrik 307 A2 Lions Club Indonesia Darmawan Yusuf, SH, SE, M.Pd, MH, CTLA, 3.Vice President 3 Lion Kosidin, SH, BBa, 4. Vice President 2 Lion Agustina, SE, SH, MH, 5. Perwakilan dari RSUD HAMS dan 6. paling kanan Ketua Sitara Foundantion Adhe Manurung
Foto:ket//Sedang Berada di Ruang Stock Obat dan APD RSUD Hams Kisaran Pengecekan Stock
Foto;Ket//Ketua Koordinator Medis Penanggulangan Pandemi COvid 19 dr nini deritana Sp.P memperlihatkan barang yang disumbang oleh Tim Lions Club dan Sitara Foundantion

Vice Komite Gubernur Distrik 307 A2 Indonesia Darmawan Yusuf, SH SE M.Pd MH CTLA mengatakan, pemberian bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit adalah bentuk kepedulian Lions Club Golden Estate bekerja sama dengan Sitara Foundantion dan Gamki Asahan terhadap keselamatan tenaga medis dan paramedis.
“Sebagai garda terdepan dalam penyelamatan nyawa pasien, mereka adalah orang yang paling rentan terserang wabah Covid 19 dan tenaga medis harus diperhatikan karenanya butuh dukungan APD yang memadai,” kata Darmawan di Kisaran, Kamis (09/4/2020).

Darmawan yang juga Charter President Lions Club Golden Estate menegaskan, tidak ada hal lain yang ingin diraih pihaknya ketika mengumpulkan bantuan kecuali ingin mengaplikasikan jati diri bangsa Indonesia.”Tegas Darmawan.

“Nenek moyang kita mengajarkan gotong royong, dan ini lah yang kita praktekkan. Semoga pemberian bantuan ini dapat membuat para dokter dan perawat semakin semangat bekerja, serta bisa menjadi pendorong organisasi sosial lainnya untuk berbuat hal yang sama,”ujar Darmawan.

Vice President 2 Lions Club Golden Estate Lion Agustina SE SH MH mengungkapkan Bantuan yang dikumpulkan ini merupakan hasil penggalangan tim kami kepada para donatur, sumbangan keanggotan, pribadi maupun lainnya.

Barang APD rumah sakit ini kita kumpulkan dalam beberapa hari, cukup lumayan lah yang bisa kita dapat ditengah keterbatasan pasokan APD di pasar dan di apotik.”Pungkas Agustina.

Vice President 3 Lions Club Golden Estate mengatakan, pada kondisi saat ini, kesetiakwanan sangat diperlukan. Mereka yang mampu sudah selayaknya memberikan bantuannya. Sekecil apapun bantuan saat ini akan sangat berarti. Kesetiakawanan sosial merupakan nilai dasar yang terwujud dalam bentuk pikiran, sikap dan tindakan saling peduli serta berbagi, dilandasi kerelaan dan kebersamaan.”Ujar Kosidin

Foto//KET :Dari Kanan ke Kiri 1. Lion Dody Herdiansyah, SH,MH, 2.Vice President 3 Kosidin, SH ,BBa, 3.Vice Komite Gubernur Distrik 307 A2 Lions Club Indonesia Darmawan Yusuf, SH, SE, M.Pd, MH, CTLA, 4.Vice President 2 Agustina, SE, SH, MH, 5.Sitara Foundantion Yusriani Manurung dan paling kanan 6.Team Anggota Sitara lainnya.

Lion Juli Pastry seorang pengusaha online kisaran yang juga salah satu donatur mengatakan merasa terhormat dan terima kasih bahwa kita bisa ikut sedikit berpartisipasi dalam masalah yang besar yang dihadapi pemerintahan kita. Ke depannya kita berharap masalah ini cepat berlalu,” katanya.

Ketua Sitara Foundantion Adhe Manurung menyebutkan Bantuan APD itu diharapkan dapat digunakan untuk melindungi para tenaga medis dalam menekan jumlah orang terdampak COVID-19, terutama di tengah keterbatasan ketersediaan alat pelindung tersebut.”Sebut Adhe.

Di RSUD HAMS Kisaran, bantuan yang diserahkan langsung oleh Vice Komite Gubernur Distrik 307 A2 Indonesia Lion Darmawan Yusuf, didampingi Vice President 2 Lion Agustina, Vice President 3 Lion Kosidin, Lions Dody dan Ketua Sitara Foundantion Adhe Manurung, bantuan diterima dokter Nini deritana, Sp.P dari Koordinator Penanggulangan Team Medis Penanggulangan Covid 19 RSUD HAMS Kisaran.

Sementara itu, Ketua Koordinator Penanggulangan Team Medis Penanggulangan Covid 19 RSUD HAMS Kisaran menyampaikan sangat berterima kasih atas bantuan Lions Club Golden Estate, Sitara Foundantion dan GAMKI Asahan. “Tentu bantuan ini sangat bermanfaat dan Alkohol itu sangat membantu kami. Karena stock kami kosong. Jalur pesanan e catalog belum datang datang juga,”Tutupnya.(dy)

About kumpulan berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Cara Jual Beli Seva Mobil BekasCara Jual Beli Seva Mobil Bekas
Seva Mobil BaruSeva Mobil Baru
Seva Mobil Bekas Suku Cadang AsliSeva Mobil Bekas Suku Cadang Asli