Don't Miss
Home / Berita Utama / Polisi Tetapkan 8 Tersangka Pengeroyokan Suporter Persija

Polisi Tetapkan 8 Tersangka Pengeroyokan Suporter Persija

MediaSwara.com,Bandung  Polisi menetapkan 8 tersangka dalam kasus pengeroyokan sampai tewas terhadap suporter Persija, Haringga Sirilla (23).
Kedelapan orang tersebut ialah Budiman (41), Goni Abdulrahman (20), Cepy Gunawan (20), Aditya Aggara (19), Dadang Supriatna (19), Joko Susilo (31), serta dua orang lagi yang masih di bawah umur yaitu inisial SM (17) dan DF (16).
Para tersangka dijerat Pasal 170 KUH Pidana di mana terbukti melakukan penganiayaan secara bersama-sama yang mengakibatkan korban meninggal dunia.
“Sampai saat ini terhadap pada pelaku masih dilakukan penyidikan di Satreksrim guna mempertanggung jawabkan perbuatannya,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung Ajun Komisaris Besar M. Yoris Maulana.
Ia menuturkan, 8 tersangka ditetapkan pasca-kejadian yang berlangsung di area parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9). Sejak kejadian tersebut, polisi melakukan penangkapan terhadap pelaku.
“Pada saat itu 5 orang ditangkap di TKP. Satreskrim kemudian membuat tim, melakukan pengembangan sehingga tertangkap 16 orang, 8 ditetapkan tersangka,” bebernya.
Ia menambahkan, tidak menutup kemungkinan jumlah tersangka bertambah. Rencananya, polisi akan terus melakukan pengejaran terhadap pelaku.
Ia juga meminta sejumlah pihak yaitu Viking dan manajemen Persib untuk berkoordinasi menyelesaikan kasus ini.
“Kita juga akan berkoordinasi dengan Viking dan manajemen Persib untuk dapat memperlihatkan video sehingga mungkin akan mendapatkan tersangka lainnya. Kita juga berharap keada Bobotoh yang lain apabila melakukan sebaiknya menyerahkan diri ke kantor Polrestabes maupun polsek terdekat,” katanya. (Bkiwari/TR)

About media swara 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*