Don't Miss
Home / Berita Utama / Oges Wenda : Terima kasih Presiden RI Jokowi menang karena berlaku adil dari sabang sampai papua

Oges Wenda : Terima kasih Presiden RI Jokowi menang karena berlaku adil dari sabang sampai papua

ket:Foto//Oges wenda ketua DJM 1 kali Lagi Papua

ket:Foto//Oges wenda ketua DJM 1 kali Lagi Papua

Jakarta | Ketua Dewan Pimpinan Wilayah relawan Doakan Jokowi Menang (DPW DJM) 1 Kali Lagi Provinsi Papua Oges Wenda SIP menyampaikan terima kasih kepada KPU Pusat karena telah menyelesaikan seluruh tahapan Pemilihan Presiden hingga akhirnya menetapkan pasangan Nomor Urut 01 Jokowi-Maruf sebagai pemenang.

Hal ini disampaikan Oges Wenda, melalui relis Press yang diterima media ini, Selasa (21/05/2019) usai melaksanakan syukuran kemenangan tersebut di Jakarta.

Menurutnya, kemenangan ini merupakan kemenangan seluruh rakyat Indonesia dan patut disyukuri sekaligus berterima kasih secara khusus kepada masyarakat Papua yang telah mempercayakan kembali Jokowi jadi Presiden RI, apalagi angka kemenangan Jokowi-Maruf sangat jauh yaitu 90,66 % (3.221.713 suara).

Diharapkannya, ke depan Tanah Papua semakin maju lagi dan dapat setara dengan Provinsi lain di Indonesia, karena pemerintahan Jokowi selama ini dianggap telah bersikap adil terhadap Bumi Cendrawasih.

oges2

“Terima kasih Presiden RI Jokowi telah memperhatikan Tanah Papua. Semoga kepemimpinan Bapak Lima Tahun ke depan dapat mengangkat harkat dan martabat masyarakat Papua, khususnya Orang Asli Papua (OAP),” tandasnya.

Selain itu, pemerintahan Jokowi juga nantinya dapat membangun Sumber Daya Manusia OAP, sehingga tidak kalah dalam Ilmu Pengetahuan dibandingkan masyarakat lainnya di Indonesia. Artinya, sektor Pendidikan agar lebih diperhatikan lagi.

Kemudian, memperhatikan bidang kesehatan masyarakat. Pasalnya, masih banyak kampung dan distrik di Papua yang belum disentuh medis.

“Ini sangat penting karena menyangkut kehidupan masyarakat Orang Asli Papua. Soalnya, pemilih militan Jokowi-Maruf Amin adalah Orang Asli Papua. Yang lahir dan besar di Tanah Papua. Adapun perolehan suara 02 rata-rata dipilih orang luar yang datang merantau ke Bumi Cendrawasih, angkanya tidak terlalu besar, yaitu 311.352 suara atau 09,34%,” jelasnya.

Oleh karena itu, DPW DJM 1 Kali Lagi Provinsi Papua yang telah bekerja keras dari dusun ke dusun dan telah dibentuk kepengurusannya di seluruh desa se-Provinsi Papua sangat mengharapkan perhatian lebih Presiden Jokowi untuk 5 tahun ke depan.

“Saya meminta kepada seluruh jajaran pengurus DJM 1 Kali Lagi se-Provinsi Papua untuk merapatkan barisan, mulai dari tingkat Desa (DPRt), tingkat Distrik (DPC) dan tingkat Kabupaten (DPD) yang telah memenangkan Capres Nomor Urut 01 yaitu Jokowi-Maruf, untuk terus mendukung dan mengawal pemerintahan Jokowi-Maruf Amin hingga tahun 2024,” pesannya (sp/aw).

 

About media swara 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Sabun transparan ADEV NaturalSabun transparan ADEV Natural