Don't Miss
Home / Berita Utama / KPK Panggil Dirjen Daglu Kemendag Terkait Kasus Dugaan Suap Impor Ikan

KPK Panggil Dirjen Daglu Kemendag Terkait Kasus Dugaan Suap Impor Ikan

KPK mengagendakan pemeriksaan terhadap Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan, Indrasari Wisnu Wardana, sebagai saksi. Wisnu akan diperiksa dalam kasus dugaan suap izin impor ikan untuk tersangka eks Direktur Utama Perum Perindo, Risyanto Suanda (RSU). 

Direktur Utama PT. Navy Arsa Sejahtera Mujib Mustofa Suanda resmi ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu (25/9). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan

“Yang bersangkutan akan diperiksa untuk tersangka RSU,” kata juru bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangannya, Kamis (31/10).

 KPK juga memanggil Supervisor Divisi Sales Perum Perindo, Jeri Srinur Eka, sebagai saksi. Ia diperiksa untuk tersangka yang sama, Risyanto. Dalam perkara ini, Risyanto diduga menerima suap dari Direktur PT Navy Arsa Sejahtera (PT NAS), Mujib Mustofa, senilai USD 30 ribu atau senilai Rp 1,6 miliar.

Suap ini terungkap setelah operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar KPK pada 23 September 2019.  Mujib saat ini juga sudah ditetapkan KPK sebagai tersangka. Dia diduga menyuap Risyanto untuk mendapatkan kuota impor yang dimiliki Perum Perindo sebanyak 250 ton. 

Selain itu, Risyanto juga diduga menerima uang USD 30 ribu dan USD 80 ribu dari perusahaan importir ikan lain. KPK masih mendalami siapa perusahaan importir ikan tersebut.(Kumparan/AW)

About media swara 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Cara Jual Beli Seva Mobil BekasCara Jual Beli Seva Mobil Bekas
Seva Mobil BaruSeva Mobil Baru
Seva Mobil Bekas Suku Cadang AsliSeva Mobil Bekas Suku Cadang Asli