Don't Miss
Home / Berita Utama / Keterangan Rumah Sakit Al Islam soal Surat Kematian Lina Jubaedah

Keterangan Rumah Sakit Al Islam soal Surat Kematian Lina Jubaedah

Ibunda Rizky Febian, Lina Jubaedah, meninggal dunia pada Sabtu (4/1). Lina sempat dilarikan ke Rumah Sakit Al Islam Bandung, Jawa Barat. Namun nyawanya sudah tidak tertolong.

Kepala Bidang Informasi dan Pemasaran RS Al-Islam Bandung, Guntur Septapati, menjelaskan Lina meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.Menurut Guntur, Lina dinyatakan meninggal dunia oleh rumah sakit sekitar pukul 04.15 WIB. Ketika itu, pihak rumah sakit hanya memastikan kalau Lina telah meninggal dunia.”Pasien sudah meninggal, ya. Jam 04.15 WIB lah, dinyatakan meninggalnya,” kata dia ketika dikonfirmasi, Jumat (10/1). Guntur menegaskan rumah sakit telah mengeluarkan surat kematian yang diberikan pada keluarga. Akan tetapi, dalam surat kematian tidak disebutkan penyebab kematian Lina karena pasien datang dalam keadaan telah meninggal dunia.”Iya, mengeluarkan (surat kematian). Sudah ada dan diberikan ke keluarga,” ucap dia.

“Enggak (penyebab kematian). Kita hanya bilang kalau itu memang sudah meninggal,” lanjut dia.

Disinggung soal riwayat penyakit Lina, Guntur mengakui ada riwayat pemeriksaan yang tercatat di RS Al Islam pada bulan November lalu. Namun, dia tak dapat mengungkap karena merupakan ranah privasi pasien.

“Ya, ada (riwayat penyakit). Itu masuk privasi pasien. Beberapa bulan lalu sekitar bulan November lah. Enggak bisa disampaikan,” ungkap dia.

Sebelumnya, Lina, mantan istri Sule, meninggal dunia pada Sabtu (4/1) lalu. Suami Lina, Teddy, mengatakan bahwa sang istri wafat karena penyakit asam lambung yang diidapnya. Lina sempat dilarikan ke Rumah Sakit Al Islam Bandung, Jawa Barat. Setelah dinyatakan sudah meninggal, jenazah Lina langsung dibawa Teddy ke kediamannya di Jalan Neptunus, Margahayu Raya, Bandung, Jawa Barat.

Lina kemudian dimakamkan di Pemakaman Keluarga Teddy (Astana Kecil), Jalan Sekelimus Utara I nomor 25, Bandung, Jawa Barat.
Namun, kabar soal meninggalnya Lina kembali mencuat setelah Rizky Febian, anak Lina dari pernikahannya dengan komedian Sule, membuat laporan ke Satreskrim Polrestabes Bandung, Jawa Barat, pada Senin (6/1) lalu.

Laporan itu dilakukan karena dia merasa ada yang janggal dengan kematian sang ibu. Dalam laporannya, penyanyi berusia 21 tahun itu tidak menyertakan pihak terlapor.Sementara pada Rabu (8/1), pihak kepolisian sudah melakukan olah TKP di kediaman Lina dan Teddy, di Jalan Neptunus, Kompleks Margahayu Raya, Bandung, Jawa Barat. Olah TKP itu dilakukan untuk menindaklanjuti laporan yang telah dilakukan Rizky Febian beberapa hari lalu. Dalam pemeriksaan tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa CCTV, komputer PC berwarna hitam, dan ponsel milik Lina. Lalu pada Kamis, (9/1), polisi membongkar makam Lina guna melakukan proses autopsi. Dalam proses itu, Teddy, Rizky Febian, Puteri Delina, dan beberapa anggota Lina ikut hadir menyaksikan. Setelahnya, jenazah Lina dipindahkan ke pemakaman umum di daerah Nagrog, Ujungberung, Badung, Jawa Barat. Pemindahan makam Lina itu pun sudah mendapatkan persetujuan dari pihak keluarga.(Kumparan/aw)

Sule dan Rizky Febian, Lina

About media swara 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Cara Jual Beli Seva Mobil BekasCara Jual Beli Seva Mobil Bekas
Seva Mobil BaruSeva Mobil Baru
Seva Mobil Bekas Suku Cadang AsliSeva Mobil Bekas Suku Cadang Asli