Don't Miss
Home / Berita Utama / JK: Bendera Tauhid yang Dibakar Mirip Punya HTI, Kasus Diusut Polisi

JK: Bendera Tauhid yang Dibakar Mirip Punya HTI, Kasus Diusut Polisi

Mediaswara.com, Jakarta- Wakil Presiden Jusuf Kalla menanggapi kasus pembakaran bendera tauhid yang dilakukan oleh 3 oknum anggota Banser di Garut Jawa Barat. JK mengatakan bahwa bendera yang dibakar itu mirip dengan bendera yang dimiliki HTI.
“Ïtu kan bendera yang menyerupai bendera HTI yang ada syahadatnya di situ. Sehingga itu lagi diselesaikan setempatlah di kepolisian setempat,” Kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Selasa (23/10).
JK memastikan, kasus ini terus akan diselidiki oleh kepolisian. Pemerintah tak membahas secara dalam permasalahan ini.
“Pemerintah belum membicarakan itu,” kata JK lagi.
JK di acara pelepasan peserta Mudik Bersama DMI. (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

JK di acara pelepasan peserta Mudik Bersama DMI. (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

Saat ini, proses pemeriksaan kasus pembakaran bendera dengan tulisan kalimat tauhid oleh oknum Banser itu, masih berlanjut. Pemeriksaan dilakukan karena sejumlah pihak mempermasalahkannya karena bendera yang dibakar bertuliskan lafaz ‘lailahaillalah.’
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, saat ini Polres Garut tengah menyelidiki kasus ini dengan meminta keterangan dari tiga anggota Banser yang melakukan pembakaran bendera tersebut.
“Keterangan sementara dari Polres Garut bahwa mereka membakar bendera HTI yang telah dinyatakan dilarang,” ujar Setyo di Kantor MUI, Jakarta Pusat, Selasa (23/10).(Kumparan/AW)

About media swara 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*