Don't Miss
Home / Berita Utama / ISIS Ancam Serang Malaysia, Balas Dendam Anggotanya Ditangkap

ISIS Ancam Serang Malaysia, Balas Dendam Anggotanya Ditangkap

isis-ancam-serang-malaysia-balas-dendam-anggotanya-ditangkap

MALAYSIA

Juru Bicara militan Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) mengirimkan peringatan kepada Malaysia untuk berhati-hati. Para militan mengunggah seruan di video berbahasa melayu mengancam Negeri Jiran agar tidak terus menangkap jaringan mereka jika ingin terhindar dari upaya balas dendam pasukan khilafah.

Video itu dibuat oleh sayap ISIS Malaysia yang kerap dijuluki Katibah Nusantara. Anggotanya ditaksir mencapai 200 orang, terdiri atas warga negara Malaysia dan Indonesia, seperti dilansir surat kabar the Strait Times, Senin (25/1).

“Jika kalian terus menangkap rekan kami, maka kami tidak akan sekedar menambah jumlah pasukan (di Malaysia) melainkan segera masuk dan mendekat kepada tujuan meraih kembali kekhalifahan,” ujar salah satu sosok orator dalam video berjudul ‘Mesej Awam Kepada Malaysia’ itu.

Pada video yang sama, orator ISIS mengingatkan publik Malaysia agar meninggalkan sistem demokrasi, lalu kembali pada syariah Islam yang kaffah.

Jaringan ISIS berkali-kali dibekuk oleh Kepolisian Malaysia. Pekan lalu, tujuh orang terduga teroris diamankan dalam penggerebekan terpisah. Kepala Polis Diraja Malaysia, Tan Sri Khalid Abu Bakar, menyatakan para tersangka tersebar di Kuala Lumpur, Johor, Kedah, Pahang, dan Selangor.

Kepala Satuan Antiteror Malaysia Bukit Aman, Datuk Ayob Khan, mengaku tidak takut mendengar ancaman jaringan khilafah.

“ISIS, terutama kelompok Katibah, melihat Malaysia sebagai negara sekuler dengan masyarakat dan pemerintah sebagai target. Pasukan kami harus bertindak cepat melawan mereka,” kata Ayob.

Kelompok Katibah pertama kali tercium jejaknya oleh intelijen Malaysia dua tahun lalu, dengan nama Majmu’ah al Arkhabiliy. Mereka lantas berbaiat pada ISIS, lalu aktif merekrut anggota di Asia Tenggara. Diperkirakan mayoritas militan di kelompok ini memperoleh pelatihan membuat bom serta menembak jitu (mdk|dwk)

About media swara 2

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*