Don't Miss
Home / Berita Utama / DONOR DARAH LIONS CLUB GOLDEN ESTATE MELAWAN PENYAKIT THALASEMIA

DONOR DARAH LIONS CLUB GOLDEN ESTATE MELAWAN PENYAKIT THALASEMIA

Medan | Sebagai upaya membantu Penderita Penyakit Thalasemia atau Penyakit yang tidak bisa memproduksi sel darah merah sendiri , pihak Lions Club Golden Estate setiap 3 bulan sekali rutin melaksanakan donor darah.

Darmawan Yusuf SH SE MPd MH Wakil Ketua Komite Donor Darah Distrik Gubernur 307-A2 Lions Club Pusat mengatakan, Mungkin tidak banyak orang tahu tentang penyakit bernama Thalasemia. Thalasemia merupakan penyakit karena kelainan genetik yang ditandai dengan kurangnya jumlah hemoglobin dan sel darah merah.”Katanya.

Dengan demikian, penderita yang mengidap Thalasemia membutuhkan donor darah demi keberlangsungan hidup. donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Lions Club Golden Estate demi menjaga ketersediaan stock bagi orang yang mengidap penyakit khusus ini,”Tegas darmawan.

Diantara banyak club di distrik saya melihat Ini Lions Club Golden Estate tetap berkomitmen mengadakan kegiatan rutin setiap 3 bulan (tidak pernah berhenti red..). Saya sebagai chairman Blood Distrik gubernur lions Club Pusat 307-A2 menyambut baik kegiatan ini,” kata Darmawan, Minggu (8/12).

President Lions Club Golden Estate periode 2019-2020 Hartono Ramali SH Msi mengatakan Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah Amal ini rutin kami lakukan setiap 3 bulan sekali yaitu dibulan 3, 6, 9 dan 12 pada hari minggu pertama.  Ini adalah kegiatan yang kami lakukan demi membantu puluhan anak yang menderita penyakit talasemia,” katanya.

Vice President Lions Club Golden Estate Agustina SE SH MH menerangkan, kegiatan donor darah amal dilaksanakan rutin per tiga bulan uda dari tahun ke tahun.” Terangnya.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan rutin seperti ini masyarakat semakin sadar untuk membantu sesama dengan cara mendonorkan darahnya. Juga merasakan manfaat kesehatan dari donor darah.”Tegas Agustina.

“Ke depan, kita akan terus melaksanakan kegiatan bermanfaat seperti ini,” terangnya.

Dalam Baksos Kali ini diikuti oleh Vice Chairman Blood Komite Lions Club Distrik Gubernur 307-A2 Pusat Darmawan Yusuf SH SE MPd MH, President Hartono Ramali SH Msi, Vice President Lion Agustina, LCIF Lion Fendi dan Membership Komite Lion Philip.(Aw/Team)

About media swara 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Seva Mobil MurahSeva Mobil Murah
Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah
Seva Pusat Mobil MurahSeva Pusat Mobil Murah