Don't Miss
Home / Berita Utama / DJM 1 Kali Lagi Provinsi Papua Dilantik

DJM 1 Kali Lagi Provinsi Papua Dilantik

Papua | Mediaswara.com
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Relawan Doakan Jokowi Menang (DJM) 1 Kali Lagi Provinsi Papua resmi dilantik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) DJM 1 Kali Lagi, Sabtu (23/02/2019) di Grand Abe Hotel di Abepura, Jayapura, Papua.
IMG-20190223-WA0231
Pelantikan tersebut dihadiri Ketua Dewan Pembina DPP DJM 1 Kali Lagi Lenis Kogoya STh MHum, Ketua Dewan Penanggungjawab Sudiarto SH MH, Ketua Umum DPP DJM 1 Kali Lagi YB Panus Jingga MT, Sekjen DPP DJM 1 Kali Lagi Abednego Panjaitan, Bendahara Umum DPP DJM 1 Kali Lagi Darmawan Yusuf SH SE MPd dan sejumlah pengurus lainnya.
Di kesempatan itu, Ketua Dewan Pembina DJM 1 Kali Lagi Lenis Kogoya menyampaikan, DJM 1 Kali Lagi berdiri menggabungkan prinsip 3 (Tiga) Pilar, yaitu Adat, Agama dan Pemerintah.
Disampaikan, sebelum dibentuk Agama, terlebih dahulu berdiri Adat. Segala tradisi dan budaya kehidupan manusia terangkum dalam Adat. Setelah itu, selanjutnya berdiri Agama. Manusia mulai mengenal Agama yang di pimpin oleh para Nabi. Setelah jaman para Nabi, kemudian berdirilah Kerajaan-kerjaan dan belakangan dikenal dengan sebutan Pemerintah.
“Oleh karena itu, Ketiga Pilar ini harus bersatu membangun Negara dalam mewujudkan kemakmuran bagi rakyat Indonesia yang kita cintai ini,” tandasnya.
IMG-20190224-WA0046
Sementara itu, Ketua Dewan Penanggungjawab Sudiarto SH MH mengajak masyarakat Papua untuk selalu memiliki cinta dan kasih.
“Saya ikut mendampingi Bapak Lenis Kogoya dalam Relawan Doakan Jokowi Menang Satu Kali Lagi karena melihat sosok pak Lenis. Beliau sangat tulus dan peduli terhadap kemajuan Tanah Papua ini. Saya tidak pernah ikut organisasi seperti ini, tapi karena sosok Jokowi yang merakyat dan peduli terhadap Keadilan di seluruh Indonesia, maka saya bersama DPP DJM 1 Kali Lagi berkeliling Indonesia menyuarakan persaudaraan dalam Adat, Agama dan dukungan penuh terhadap program Pemerintah. Maka itu, orang baik seperti pak Jokowi harus kita dukung Penuh”, serunya sembari disambut teriakan Yel, Yel DJM 1 Kali Lagi, “Indonesia Bersatu!!! Kerja…Kerja…Kerja… Doakan Jokowi Menang!!! Satu Kali Lagi…Satu Kali Lagi…Satu Kali Lagi… Jokowi-Ma’ruf-Amin!!! Menang…Menang…Menang”
IMG-20190224-WA0271
Ketua Umum DPP DJM 1 Kali Lagi YB Panus Jingga MT menyampaikan sejak tahun 1971, dia melihat Presiden Jokowi melalui Lenis Kogoya membuka Tanah Papua dari keterisoliran. Bersama Presiden Jokowi Papua disentuh dengan hati melalui pembangunan yang sungguh-sungguh hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menjawab kebutuhan orang Papua.
Disebutkan, Lenis Kogoya telah mendorong dan menyekolahkan anak-anak Papua agar menimba ilmu setinggi-tingginya, infrastruktur dibenahi, Putra-putri Papua didorong untuk menempati posisi penting di Pemerintahan, dan hal penting lainnya.
“Jalan-jalan di Papua ini benar-benar dibangun. Infrastruktur diperbaiki. Yang dulunya harga bensin per liter sangat mahal, tapi sekarang sudah terjangkau. Harga semen per saknya sangat tinggi bahkan semakin ke puncak harganya semakin tinggi dan bisa hingga Rp.1 juta per sak. Tapi dengan dibukanya infrastruktur, maka harga tersebut perlahan sudah turun. Semua ini berkat Pak Jokowi. Maka itu, seperti kata Gubernur, maka suara masyarakat Papua untuk Jokowi harus dibungkus 100 persen,” teriaknya disambut tepuk tangan meriah 150-an pengurus yang hadir.
Ketua yang dilantik, Oges Wenda SSos menyampaikan tekadnya bersama pengurus DPW DJM Provinsi Papua akan bekerja keras memenangkan Jokowi-Maruf di Tanah Papua.
“Kita sudah lama bekerja meskipun baru hari ini dilantik. DJM sudah terbentuk di seluruh Tanah Papua. Sebanyak 28 Kabupaten dan 1 Kota beserta seluruh Distrik atau Kecamatan dan Kampung telah dibentuk DJM 1 Kali Lagi. Bahkan relawan DJM 1 Kali telah bekerja pintu ke pintu menyosialisasikan Jokowi-Ma’ruf Amin kepada masyarakat. Di Tanah Papua, Jokowi-Ma’ruf Amin pasti menang,” ikrarnya.
Bendahara Umum Darmawan Yusuf SE SH MPd membacakan Surat Keputusan Direktur Relawan Ir H Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin No SKT583/TKN/DRL-JKW-MA/IX/2018 Tentang Keabsahan Organ Relawan Doakan Jokowi Menang Satu Kali Lagi tertanggal 12 November 2018.
Disampaikan, salah satu ketentuan yang diatur dalam SK Diretorat Relawan ialah setiap organ relawan yang tergabung di Tim Kampanye Nasional dalam melaksanakan sosialisasi simpatik harus sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Diantaranya dilarang melakukan kegiatan kampanye hitam, kampanye negatif, fitnah dan ujaran kebencian yang dapat merusak kerukunan bangsa.
Adapun para pengurus yang dilantik Ketua DPW DJM 1 Kali Lagi Provinsi Papua Oges Wenda SSos dan wakil-wakilnya, Sekretaris Wilayah Nataniel Wayangkau SIP dan wakil-wakilnya, Bendahara Wilayah Ir Roy Letlora MM dan wakil-wakilnya serta dibantu bidang-bidang organisasi (Tim/Sukma)

About mediasWara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Sabun transparan ADEV NaturalSabun transparan ADEV Natural