Don't Miss
Home / Berita Utama / Cegah Penyakit, Balaroa dan Petobo Disemprot Disinfektan Pakai Heli

Cegah Penyakit, Balaroa dan Petobo Disemprot Disinfektan Pakai Heli

Mediaswara.com-Pemerintah berupaya merehabiliasi dan merekonstruksi kawasan terdampak bencana Sulawesi Tengah. Tak hanya membangun hunian sementara, tim gabungan juga mulai menyemprotkan disinfektan ke lokasi bencana.
Kapusdatin dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, sementara pemberian disinfektan dilakukan di dua daerah, yakni di Balaroa dan Petobo, Palu. Kedua daerah inilah yang terkena likuifaksi sehingga banyak korban yang masih tertimbun bangunan atau lumpur.
“Penyemprotan disinfektan menggunakan heli MI-8 di daerah likuifaksi Balaroa dan Petobo dilakukan pagi ini,” kata Sutopo dalam akun twitternya @Sutopo_PN, Kamis (18/10).
Pemberian disinfektan di Balaroa dan Petobo , Palu. (Foto: Twitter @sutopo_PN)

Pemberian disinfektan di Balaroa dan Petobo , Palu. (Foto: Twitter @sutopo_PN)

Penyemprotan yang dilakukan oleh tim gabungan tak lain untuk mencegah penyebaran penyakit dari dua lokasi itu. Mengingat, diduga masih banyak jasad yang belum dievakuasi hingga massa tanggap darurat bencana berakhir.
“Penyemprotan dilakukan untuk mengantisipasi penyakit dari lokasi ini,” ucap dia.
Balaroa dan Petobo merupakan daerah yang cukup parah terdampak bencana Sulteng. Permukiman di Balaroa luluh lantah akibat tanahnya naik 3 meter dan amblas 2 meter. Sedangkan, permukiman di Petobo nyaris hilang karena terbawa tanah yang melunak akibat likuifaksi.(Kumparan/Aw)

About media swara 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*